Muhammad Fatahul Dzakwan Siswa SMA Negeri 1 Lhokseumawe Jadi Perwakilan Provinsi Aceh pada OSN 2024

 

Siswa SMA Negeri 1 Lhokseumawe berhasil mewakili Provinsi Aceh pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2024. Hal ini berdasarkan surat keputusan Plt. Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 0928/J7.1/PN.00/202. 

Pada surat keputusan tertanggal 7 Juni 2024 tersebut, menyatakan bahwa Muhammad Fatahul Dzakwan sebagai siswa SMA Negeri 1 Lhokseumawe berhasil meraih Juara 1 OSN-P tahun 2024 bidang ekonomi Tingkat SMA/MA/SMK/Sederajat. Dengan demikian, Fatahul berhak mewakili Provinsi Aceh di bidang Ekonomi pada OSN 2024 yang diadakan pada bulan Agustus mendatang. 

Prestasi yang gemilang ini didapatkan tentunya setelah menjalani berbagai persiapan selama menjelangnya OSN-P 2024 yang dilaksanakan pada 6 s.d 8 Mei 2024 lalu.

Meskipun siswa yang lolos mengikuti  tahap OSN-P mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Namun, ini merupakan suatu  prestasi yang sangat membanggakan karena SMA Negeri 1 Lhokseumawe berhasil membawa siswanya mewakili Provinsi Aceh pada ajang OSN Tahun 2024. 

Demikian yang disampaikan oleh Waka Kurikulum SMA Negeri 1 Lhokseumawe Ibu Aiza Fitiriana S.Si M.Pd di sela-sela wawancara “Sebagai koordinator OSN sekolah saya sangat bangga dan puas, karena tahun ini kita hanya 4 orang dari 4 cabang yang lolos menuju Provinsi dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang lebih banyak. Namun, tahun ini walaupun  sedikit kita dapat mewakili Aceh ke tingkat Nasional”. 

Beliau berharap jangan pernah puas dengan prestasi yang diraih ini, karena ke depan akan lebih banyak tantangan dan  teruslah belajar hingga menjadi pembelajaran sepanjang hayat. Demikian juga Fatahul  menyampaikan  kesan yang sangat senang dengan prestasi yang diraihnya, sekaligus memberikan motivasi untuk terus memberikan pembelajaran kepada orang yang berharap kita gagal.

Konstributor: Achmad Fayad
Editor: Muklis Puna 

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar