Ragam Aktivitas Inspiratif pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Negeri 1 Lhokseumawe

 


SMA Negeri 1 Lhokseumawe melaksanakan (MPLS) Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah peserta didik tahun ajar 2024/2025.. 

Agenda MPLS diawali dengan pelaksanaan upacara Senin pagi, 15 Juli 2024 yang dilaksanakan di halaman kebanggaan SMA Negeri 1 Lhokseumawe. 

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh siswa dan tenaga pendidik SMA Negeri 1 Lhokseumawe. 

Bahkan acara juga dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Lhokseumawe Bapak Supriariadi S.Pd M.Pd sebagai pembina upacara. 

Kegiatan  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan agenda hasil kolaborasi antara tenaga pendidik dan Pengurus OSIS yang akan diselenggarakan selama satu minggu sejak 15 s.d 20 Juli 2024.  

Seluruh rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini nantinya akan dilaksanakan di Aula dan Mushola Kebanggaan SMA Negeri 1 Lhokseumawe. 

Digelarnya kegiatan tersebut sebagai upaya mengenalkan budaya dan nilai-nilai lingkungan sekolah, termasuk norma-norma perilaku yang diharapkan dari para siswa. 

Melalui agenda ini juga para siswa nantinya akan dikenalkan pentingnya proses dalam menempuh pendidikan. 

Hal ini yang disampaikan oleh Bapak Kacabdin di sela-sela amanat upacara “Kita dalam berpendidikan sangat diperlukan proses yang dianalogikan seperti kupu-kupu yang indah dengan menempuh metamorfosis terlebih dulu, ini dilakukan untuk memciptakan pendidikan berkualitas kedepannya bagi Generasi Emas 2045”. 

Seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan penuh inspiratif dan kreativitas sebagai awal perjalanan baru bagi peserta didik.  

Konstributor: Achmad  Fayad

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar