SMA N 1 Lhokseumawe Berikan Apresiasi kepada Siswa Berprestasi pada Kegiatan Panen Prestasi Tahun 2024

 

SMA Negeri 1 Lhokseumawe melakukan penyerahan penghargaan kepada siswa berprestasi yang meraih juara pada berbagai  lomba bergengsi. Adapun ajang lomba yang dikuti  terdiri atas  event Kabupaten, Provinsi , Nasional dan Internasional pada Agenda tersebut dilaksanakan beriringan dengan pembacaan Yasin Jumat pagi, 19 Juli 2024 yang diikuti oleh seluruh warga sekolah. Penyerahan yang dilaksanakan di halaman kebanggaan SMA negeri 1 Lhokseumawe tersebut dipimpin oleh Kepala Sekolah Drs Saifuddin MM.

Esensi penyerahan pemghargaan tersebut dilaksanakan sebagai agenda yang menjadi tradisi apresiasi kepada siswa berprestasi. Berbagai kejuaraan berhasil diraih diantaranya pada lomba FLS2N (Festival & Lomba Seni siswa Nasional) 2024, POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) XVII, OSN (Olimpiade Sains Nasional), O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional), Indonesia Internasional – IOT Olympiad, dan Padjajaran Science Olympiad.

Pada lomba FLS2N, SMA Negeri 1 Lhokseumawe berhasil meraih Juara 1 lomba cipta puisi, komik digital, baca puisi, menulis cerpen dan monolog. Bahkan berhasil meraih juara 2 lomba cipta lagu serta juara 3 lomba tari kreasi, tari lagu, vokal solo, desain poster, dan film pendek. Ditambah lagi berhasil meraih kejuaraan tingkat provinsi yaitu juara 2 lomba komik digital dan juara 3 lomba cipta lagu.

Selanjutnya pada perlombaan POPDA XVII yang dilaksanakan di Aceh Timur Tahun 2024, SMA 1 Lhokseumawe juga berhasil meraih kejuaraan. Kejuaraan tersebut diantaranya medali emas pada lomba karate, tarung derajat, anggar, dan basket. Perolehan medali perak pada lomba panahan dan medali perunggu pada lomba tenis lapangan, kempis, dan atletik. Dengan perolehan tersebut  SMA negeri 1 Lhokseumawe berhasil meraih juara terbanyak  pada ajang lomba tersebut.

Selanjutnya pada ajang perlombaan OSN, SMA negeri 1 Lhokseumawe berhasil merebut juara 1 ekonomi tingkat provinsi. Diikuti oleh kejuaraan lainnya di tingkat kabupaten/kota pada bidang ekonomi, kebumian, biologi, dan informatika. Penyerahan penghargaan pemenang O2SN juga diserahkan pada waktu yang bersamaan. Penghargaan tersebut diberikan kepada siswa yang berhasil meraih juara 1 bidang atletik tingkat kota, serta juara 1 tingkat kota dan juara 2 tingkat provinsi bidang karate putra.

SMA Negeri 1 Lhokseumawe juga berhasil merebut juara internasional pada event Indonesia Internasional – IOT Olympiad yang berhasil meraih juara 2 tingkat internasional. Sekaligus penyerahan Piala kepada sang juara terakhir ditutup oleh Raski Zilzana yang meruapakan pemenang pada ajang lomba Padjajaran Science Olympiad yang berhasil meraih juara 2 tingkat internasional.

, 

Konstributor: Achmad Fayadh

 

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar