Raihanah Az-Zahra Siswa SMA Negeri 1 Lhokseumawe jadi Perwakilan Dapil II pada Parlemen Remaja 2024 Tingkat Nasional


Sastrapuna.com. Senin, 09/09/2024 Raihanah Az-Zahra siswa SMA Negeri 1 Lhokseumawa menjadi bagian pada Parlemen Remaja  Tingkat  Nasional 2024 yang dilaksanakan di Jakarta. Siswa yang akrab disapa Rere tersebut menjadi Perwakilan Daerah Pemilihan (Dapil) II Aceh. 

Hal ini tentunya digapai dengan kiat usaha yang dilakukannya setelah melalui tahap seleksi diantaranya Essai, Video Kampanye, dan CV. Sebelumnya perlombaan yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melalui seleksi tanggal 25 Juli s.d 6 Agustus 2024, serta pengumuman peserta pada tanggal 7 Agustus 2024. 

Berdasarkan pengumuman tersebut, Rere berhak lanjut ke babak selanjutnya untuk melaksanakan Rapat Paripurna ke Senayan pada tanggal 9 s.d 14 Sepetember 2024. 

Berkat pencapaiannya tersebut, Rere mengungkapkan rasa senang atas ikhtiarnya mendapatkan kesempatan menjadi bagian dari Parlemen Remaja (Praja) 2024. 

Selain itu Dia juga memberikan motivasi kepada teman-teman yang belum berkesempatan menjadi bagian Parlemen Remaja (Praja) 2024 “Jangan patah semangat karena hal yang terbaik itu tidak hanya di Parlemen Remaja (Praja)  tapi di hal lain, keep trying and keep moving” Ujarnya ketika diwawancarai oleh pihak media.

Selanjutnya Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lhokseumawe, melalui wakil kesiswaan Mukhlis, S.Pd, M.Pd.,mengatakan bahwa Raihana Az Zahra merupakan siswa kedua yang lulus Parlemen Remaja (Praja) ke tingkat Nasional setelah beberapa tahun yang lalu juga  ada siswa dari SMA Negeri 1 Lhokseumawe lulus pada kegiatan tersebut. 

Kemudian beliau menambahkan hendaknya prestasi yang diraih oleh Rere menjadi motivasi bagi siswa lain yang ada di SMA Negeri 1 Lhokseumawe.

Konstributor: Achmad Fayadh
Editor: Muklis Puna






Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar