Delegasi Pramuka SMAN 1 Lhokseumawe Raih Juara Umum Pada Ajang Tunas Remaja Ke-X Tingkat Kota Lhokseumawe


Sastrapuna.com Lhokseumawe, Selasa, 15 Oktober 2024. Siswa-siswi Pramuka SMAN 1 Lhokseumawe menoreh prestasi pada kegiatan Tunas Remaja Ke-10. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SD Negeri Arun pada tanggal 10-14 Oktober 2024. Ada 21 sekolah tingkat SMA/SMK sederajat yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan Tunas Remaja Ke-X delegasi pramuka SMAN 1 Lhokseumawe memenangkan 17 perlombaan, di antaranya: Juara 1 LKBB Putri dan LKBB Putra, Juara 1 pada Camp Standart Putri dan Camp Standart Putra, Survival Jungle Putri, Juara 1 Jungle Putra, Administrasi Sangga Putri dan Putra, Scavanger Hunt Putri dan Putra, Juara 1 Videografi Putri, Juara 1 Reportase Putra, dan Juara 1 Kuliner Nusantara Putra. Selain itu Pramuka 

SMAN 1 Lhokseumawe juga mendapatkan Juara 2 pada Seni Nusantara,  Juara 3 pada Tarian Bendera Semaphore, dan Tausiah Pelepasan Jenazah Putra, 

Berdasarkan  perolehan  juara  tersebut SMA N 1 Lhokseumawe mendapat Juara Umum dalam kegiatan Tunas Remaja ke-X

Bapak Hasan Nusir S.Pd selaku Pembina Pramuka putra memberikan tanggapan atas menang siswanya  pada Kegiatan  Pramuka TR Ke- X tersebut “Alhamdulillah Bapak senang, berkat dukungan Kepala Sekolah dan  para Wakil Kepala serta seluruh Dewan Guru dan  di dukung oleh seluruh siswa SMAN 1 Lhokseumawe kita bisa mendapatkan Juara di beberapa perlombaan juga mendapatkan Juara umum” ujar Beliau.

Beliau juga menggambarkan  suasana ketika mendapatkan juara “Suasana saat itu cukup mengharukan, bersemangat  dan menggembirakan”

Kepala Sekolah SMAN 1 Lhokseumawe Bapak Drs. Saifuddin MM. memberikan tanggapan terhadap prestasi yang diraih  oleh  delegasi Pramuka SMAN 1 Lhokseumawe “Pada Perlombaan Tunas Remaja Ke-X ini Kita mendapatkan juara umum, tentunya juara ini tidak didapat serta-merta melainkan kita harus berjuang dan berlatih  sebelum mengikuti TR Ke-X  ini, 

Kita telah melakukan pembinaan yang luar biasa. Pembinaan ini dilakukan dalam pada ekstrakurikuler di bawah pembinaan  'pembina hebat kita, juga anak-anak hebat Kami yang mengikuti ekstrakurikuler ini dengan bersemangat dan tekun, sehingga memperoleh hasil yang memuaskan”

Beliau menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya kepada siswa/i delegasi Pramuka SMAN 1 Lhokseumawe “Alhamdulillah Bapak selaku pimpinan sekolah sangat bangga kepada anak-anak bapak karena mampu mengalahkan SMA sederajat di seluruh Kota Lhokseumawe dan meraih juara umum. 

Bapak juga sangat berterima kasih untuk anak-anak bapak yang telah berusaha semaksimal mungkin di bawah bimbingan pembina hebat putra maupun putri”

Beliau juga berharap bahwa siswa/i yang berbakat dalam bidang pramukatidak berhenti sampai di sini dan bisa mengikuti lomba-lomba pramuka selanjutnya, baik di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

Selanjutnya beliau menyampaikan harapannya terhadap siswa/i lainnya untuk bisa berprestasi sesuai bakat dan minatnya.

Konstributor: Rizqia Asyifa Kandi dan Tesya BR Manik (Tim Jurnalis SMAN 1 Lhokseumawe)

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar