Lagi, Dua Siswa Prestasi SMAN 1 Lhokseumawe Raih Juara 1 Pada Ajang Perlombaan I-SAT Tingkat Provinsi Aceh

Lhokseumawe, Selasa, 22 Oktober 2024. SMAN 1 Lhokseumawe menoreh juara 1 pada event I-SAT (Industrial Science Art and Talent) ke-XIII yang diselenggarakan oleh Teknik Industri Universitas Syiah Kuala. (USK)

Perlombaan tersebut diadakan di Lhokseumawe pada tanggal 26 September 2024 dan finalnya diselenggarakan pada tanggal 17S.d 19 Oktober 2024 di Banda Aceh.

SMAN 1 Lhokseumawe Mendapatkan juara 1 pada lomba Industrial Contest. Menurut Achmad Fayadh perlombaan tersebut mencangkup tentang industri. Fadlan Sabihat Nasrullah Ronie Menggambarkan suasana pada saat perlombaan babak final “yang pasti saat perlombaan suasananya menenggangkan, karena di sana banyak sekolah-sekolah yang luar biasa”

Ia menambahkan bahwa “Meskipun dengan melihat kapasitas lawan  seperti itu, tidak membuat Kami takut juga, akhirnya setelah Kami berusaha kami dapat membawa pulang Juara 1”

Ia.juga mengatakan bahwa “Awalnya Kami merasa bahwa belum rezeki, karena pada saat pengumuman dimulai dari juara 3 sampai juara 1 dengan melihat seperti sekolah Top lainnya tidak masuk 3 besar itu membuat Kami tidak percaya bahwa kami bakal menang. 

Lalu saat di umumkan bahwasanya kami mendapat juara 1, tentunya kami senang karna perjuangan kami tidak sia-sia”

Achmad Fayadh juga memberikan pesan kepada teman-teman lainnya untuk berusaha semaksimal mungkin, juga bertawakal dan menerima semua hasil dengan lapang dada.

Drs. Saifuddin, M M. selaku Kepala SMAN 1 Lhokseumawe yang diwawancarai  sastrapuna.com  secara langsung  menyatakan  bahwa “Alhamdulillah Bapak selaku kepala sekolah sangat bangga kepada anak Bapak, di mana perwakilan SMAN 1 Lhokseumawe pada I-SAT yang diselenggarakan oleh Teknik Industri Unsyiah (USK) menoreh Juara 1 Tingkat provinsi yang pesertanya  berasal dari SMA-SMA hebat yang berada di Aceh”

Beliau menambahkan bahwa“Bapak sampaikan  bagi anak kami yang telah meraih juara tetap rendah hati, selalu bersyukur dan tidak boleh euphoria. Artinya juara yang telah diperoleh itu kita syukuri, karena ada campur tangan Allah di situ” Ujarnya.

Selanjutnya,  beliau juga menyampaikan pesan dan harapannya agar  seluruh  siswa SMAN 1 Lhokseumawe terus berprestasi dan mengikuti ekstrakurikuler,  karena dalam ekstrakurikuler itu akan dilatih baik dalam bidang akademik maupun nonakademik.

Konstributor: Rizqia Asyifa Kandi & Tesya BR Manik (Tim Jurnalistik  SMAN 1 Lhokseumawe)

Editor : Muklis Puna

Berita Terkait

Posting Komentar

0 Komentar